Wedding Organizer Bogor

Lakukan Hal Ini Agar Pernikahan Kamu Langgeng

Biasanya pada usia 21 hingga usia 26 banyak orang memiliki target untuk menikah atau membangun rumah tangga.

Apalagi bagi para pasangan yang sudah menjalin kasih dalam waktu yang cukup lama. Pastinya membawa hubungan kamu ke jenjang pernikahan juga terlintas di kepala kamu.

Memang ketika menikah kamu akan merasa lebih bahagia hidup bersama pasangan kamu.

Tapi harus diingat juga, untuk mencapai pernikahan yang bahagia kamu dan pasangan kamu juga perlu mengusahakannya.

Nah, oleh sebab itu ada beberapa hal yang perlu kamu diskusikan dengan pasangan kamu sebelum menikah.

Dibawah ini adalah 6 hal yang harus kamu diskusikan dengan pasangan kamu sebelum menikah.

pernikahan langgeng

Tanggung Jawab

Bagi sebagian orang beranggapan, bahwa pernikahan adalah sebuah pencapaian. Artinya setelah berhasil menikah, anda menganggap tidak perlu melakukan hal lain lagi untuk menjaga pernikahan.

Sebenarnya bagi saya pribadi pernikahan merupakan sebuah keputusan besar dalam hidup. Dan di dalam pernikahan, ada tanggung jawab yang sangat besar.

Contohnya saja kehidupan kamu akan sangat berbeda dan pastinya tidak sama ketika kamu masih menyandang status single.

Karena semua perbuatan kamu, akan berefek kepada pasangan kamu. Jadi kamu tidak hanya bertanggung jawab kepada diri kamu sendiri saja, akan tetapi kamu juga akan bertanggung jawab terhadap pasangan kamu.

Jadi pikirkan baik-baik, apakah kamu siap memikul tanggung jawab tersebut atau tidak.

Masalah keuangan

Sudah menjadi rahasia umum, uang sering menjadi pemicu masalah. Apapun status kamu, masalah ini bisa terjadi kepada kamu.

Masalah ini juga bisa terjadi pada suami istri. Mulai dari gaji yang di berikan terasa masih kurang. Sampai dengan istri yang di anggap kurang pintar dalam mengelola keuangan. Pada akhirnya, hal ini bisa memicu pertengkaran.

Ada baiknya sebelum menikah anda diskusikan masalah ini dengan pasangan anda. Apalagi masalah keuangan ini menyangkut masa depan anda.

Besar atau kecil penghasilan anda, jika sudah ada komunikasi sebelumnya antara anda dan pasangan anda. Maka kalian bisa mensiasati masalah keuangan ini. Sehingga kehidupan rumah tangga anda menjadi lebih harmonis.

Nah, disarankan anda melakukan diskusi ini sesegera mungkin sebelum anda menikah.

Menyatukan dua keluarga

Menerima kelebihan dan kekurangan pasangan adalah hal yang lumrah dalam menjalin hubungan. Dan jika anda sudah menerapkan hal ini dalam hubungan anda. Maka kamu dan pasangan kamu sudah siap untuk memikirkan tentang pernikahan.

Tapi kamu dan pasangan anda jangan sampai melupakan bahwa ketika anda menikah. Anda tidak hanya menyatukan dua insan, tapi kamu juga menyatukan dua keluarga.

Jadi, kamu dan pasangan perlu melakukan pendekatan kepada keluarga masing-masing. Setelah menikah pun, hormati keluarga pasangan kamu.

Menentukan tempat tinggal

Topik lain yang perlu dibicarakan dengan pasangan kamu adalah masalah tempat tinggal. Apakah kalian ingin tinggal di rumah sendiri atau tinggal bersama dengan orang tua anda.

Tentunya dua pilihan diatas ada kelebihan dan kekurangannya. Contohnya saja, jika anda memilih tinggal di rumah pribadi. Berarti anda dan pasangan harus memikirkan dana untuk membeli atau menyewa rumah.

Dilain sisi, jika anda memiliki kesepakatan untuk tinggal di rumah orang tua. Ada kemungkinan anda akan membebani orang tua atau jika kamu dan pasangan kamu memiliki masalah pribadi. Kamu akan kurang leluasa untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Konflik Baru

Dalam pernikahan masalah dalam rumah tangga pasti akan muncul. Terlebih lagi pada awal-awal pernikahan. Karena karakter sebenarnya dari pasangan anda akan terlihat.

Masalah yang hadir pun cenderung rumit dan kompleks. Ada baiknya sebelum memasuki dunia pernikahan persiapkan dirimu dengan segala kejutan.

Tapi anda tidak perlu terlalu khawatir, selama anda memiliki komunikasi yang baik. Maka, anda akan lebih mudah mengatasi masalah tersebut.

Siapa yang akan mengurus anak?

Setelah menikah, kemungkinan besar anda akan memiliki momongan. Penting untuk kalian membahas siapa yang akan mengurus anak kedepannya.

Karena zaman sekarang, tidak jarang ibu yang memilih menjadi wanita karir. Diskusikanlah siapanya yang nanti akan mengurus anak? Atau kah ingin menggunakan jasa baby sitter? Meminta bantuan orang tua? Atau bagaimana?

Hal ini sangat perlu untuk di bicarakan secara matang dan jauh-jauh hari. Karena menyangkut masa depan buah hati anda dan sangat krusial.

Pertimbangkanlah baik buruknya dari opsi yang nantinya kalian ambil. Jangan sampai nantinya anak anda tidak terurus dan tidak mendapatkan pola asuh yang tepat.

Tentunya anda tidak ingin bukan, jika anak anda tidak mendapatkan pendidikan yang layak di rumah atau pola asuh yang salah.

Demikianlah hal-hal yang perlu kalian perhatikan sebelum masuk kedunia pernikahan yang penuh kebahagian, suka dan duka.

Semoga artikel ini dapat membantu anda, dalam merencanakan kehidupan anda dan pasangan anda setelah pernikahan.

Leave a Reply

ALAMAT

Jl. Cikerti No.103, RT.002/RW.006,
Padasuka, Ciomas, Bogor
Jawa Barat 16610
Phone: 0857-7764-1319
Website: happyweddingorganizer.com
Email: info@happyweddingorganizer.com

Info

Silahkan hubungi kami untuk konsultasi acara pernikahan.